Rabu, 18 Juni 2008

MULTIMEDIA SHOW V.1

kalo boleh saya memberikan judul untuk artike yang satu ini....kenapa di bilang multimedia karena pertunjukan ini menggabungkan berbagai macam media, mulai dari panggung, air, fireworks, performance, musik, pyro effect, laser, yang di dalamnya berisi berbagai macam image, bentuk, simbol...etc.

Bellagio hotel water show, adalah salah satunya...yang menggabungkan water show, lighting, dan music, yang menjadi pertunjukan yg menarik untuk di lihat. Saking menariknya (menjadi daya tarik utama di vegas strip) sampe sampe pertunjukan ini dijadikan set di film motion eleven(eh...ocean eleven)
pertama yang saya alami adalah fantasmic di disney MGM, yang menurut saya gila banget!!!(sampe bela2in nonton 2 kali:D)amaze!!! bagaimana mereka dengan halus memproyeksikan visual graphics dan video ke air/water sebagai screennya. ketepatan waktu antara performance, audio, fireworks, api, dan musik, membuat fantasmic its a must to see!!!.

Ketika sedang melakukan research untuk show yang akan di buat, saya menemukan show yang sejenis dan tidak kalah dengan fantasmic, dan tidak jauh dari asia tenggara adalah Song of the Sea, yang bisa di lihat di Sentosa Island di Singapura.

bisa juga untuk melihat shownya link di bawah ini:
http://www.youtube.com/watch?v=RFYJ8L6GRmQ

Ternyata di las vegas sana ada yang lebih parah, yaitu pertunjukan Lake of Dreams di hotel Wynn, Las Vegas....penggabungan dari semua media dengan space yang tidak terlalu besar, tetapi menggunakan screen air setinggi 40 feet ato sekitar 12 meter lebih. mereka juga menggunakan teknologi Color Kinetics’ intelligent solid-state lighting systems (susah beeng namanya)...tapi intinya mereka menggunakan lampu c-splash 2, yaitu lampu yang super tipis yang bisa tahan air (air tawar ato air asin) sampai kedalaman 3 meter (http://www.colorkinetics.com/ls/rgb/csplash2/), yang tidak kalah serunya adalah untuk mengisi content visual imagenya, mereka berkerja sama dengan rumah produksi Imaginary Forces (www.imagineryforces.com), salah satu rumah produksi favourite saya...mungkin kalo berkecimpung di dunia motiongraphic akan lebih tauk siapa2 mereka (mereka yang membuat opening title film seven, salah satunya).
cuplikan video si lake of dreams ini bisa di lihat di:
(http://imaginaryforces.com/featured/3/325),

Tidak ada komentar: